Kenapa Orang Tua Harus Dihormati Serta di Sayangi?



Kenapa Orang Tua Harus Dihormati Serta di Sayangi?Pagi sahabat, maaf baru ada waktu buat ngepost tulisan di blog yaa..!! dipagi yang cerah ini kita coba untuk menalarkan kenapa sii sosok Orang Tua yang telah merawat kita semanjak kecil dan sampai besar harus dihormati.

Perjalanannya, orang tua adalah sosok yang sudah sangat berjasa untuk membimbing serta membentuk Karakter kita agar dapat berpola laku sebagaimana manusia pada umumnya.

Orang tua, baik ibu dan bapak, ketika memberikan pendidikan kepada kita atau anakanya selalu memberikan pelajaran yang memang sebelumnya sudah pernah ia lakukan.

Pengalaman demi pengalaman yang diperoleh dari berbagai pergolakan baik ketika menghadapi persoalan, cinta, serta kasih sayang. 

Pengalaman yang didapatkan dari realitas kehidupan yang terjadi di dunia, dicoba untuk dijadikan suatu acuan tata cara mendidik agar anaknya dapat menghadapi serta mencari solusi ketika persoalan tersebut datang kepadanya.

Manusia yang bernama orang tua, selalu berfikir serta mengaplikasikan apa yang sudah diapatkanya, hingga membentuk suatu pengalaman, pengalaman yang sangat berharga tersebut, terwujud akibat dari tata cara mereka menghadapi serta mengetasan persoalan, baik ketika harus membesarkan anaknya disaat mempunyai kekurang secara ekonomi maupun non ekonomi.

Persoalan yang silih berganti, mengakibatkan cara berfikir yang matang untuk menghadapi realitas, nahh,,,pengalaman tersebutlah yang diajarkan orang tua kepada anaknya agar dapat tumbuh dan besar dan diharapkan nantinya agar dapat mandiri hingga dapat memenuhi kebutuhanya sendiri.

Pengalaman yang besar, yang sudah didapatkan oleh orang tua sebelum atau sesudah kita dilahirkan di Dunia merupakan ilmu pengetahuan yang benar-benar nyata bukan hanya sekedar pendidikan yang sekedar mengandalkan teori tanpa mewejahwantakan dalam bentuk tindakan.

Dengan demikian sahabat, sosok orang tua kenapa harus dihormati serta disayangi karena mereka sudah memberikan pendidikan dasar untuk menghadapi Realitas, bayangkan ketika kita belum bisa bicara, orang tua selalu mengajari kita gimana caranya berbicara dengan lancar. 

Ketika kita beranjak tumbuh besar, kita diajarkan untuk duduk yang benar, diberikan Pendidikan kesopanan dalam tata cara memperlakukan manusia dengan semestinya, serta memberikan semangat yang tak pernah putus ketika kita mulai beranjak untuk belajar berjalan.

Pendidkan yang semacam itulah yang saya kira, menempatkan sosok orang tua pada posisi yang khusus di hadapan Tuhan, karena tadi, merekalah asal mula pembentuk karakter serta memberikan pengetahuan dasar dari mengenal hal yang kecil hingga mengenal yang besar, karena Tuhanpun sudah berfirman, ilmu atau pengetahuan adalah alat untuk mengangkat derajat manusia.

Sejatinyalah kita sebagai anak, harus selalu Berbakti dan Menghormati, karena tanpa dari tangan halus dan suci mereka, kita tidak mungkin tahu apa-apa bahkan tidak bisa apa-apa,,selamat merenungi pagi yang cerah.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Orang Tua Harus Dihormati Serta di Sayangi?"

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjugi blog saya, silakan tinggalkan komentar.